Follow Us @soratemplates

29 June 2011

Last Post for XI IS 2

June 29, 2011 0 Comments

eh aku belom heboh ya kalo aku dah rapotan sama udah naik kelas XII?

iya. halo halo halo semua orang diseluruh penjuru duniaaaa, aku udah jadi anak kelas XII SMA lho! setaun lagi mahasiswa. buset. berasanya kaya baru kemaren ketrima SMADA sekarang udah kelas XII ajah :o

hem ya dan pada posting kali ini aku mau nulis tentang keluarga besar XI IS 2 yang udah berjasa besar mengisi hari-hariku setaun ini. alhamdulillahnya, nggak kaya kelas-kelas IPA yang harus mencar-mencar lagi, kelas IPS 2 cuma bakal nuker 4 orang aja sama kelas IPS 1. jadi ya aku masih akan setaun lagi sama 21 orang yang sama.

XI IS 2 itu kelas yaaaang........
yang unyu, ribut, brutal, kerajaan gondes, bermasalah, kontroversial, kompak, asik, ......... ah pokoknya segalanya. cinta deh sama IS 2 :**

dan penghuni XI IS 2 itu adalah..

1. Agung Tri Nugraha (Agung)
agung itu anaknya lucu tapi juga suka jayus. baik. pinter. dia tu termasuk seupil dari anak cowok yang kalo pelajaran merhatiin. anaknya asik lagi. sayangnya dia besok gak sekelas lagi sama 22 anak XI IS 2. aaa.. babay aguuung.

2. Lafran Erri Kurniawan (Lafran/Tepleng)
pas awal-awal aku lait tepleng tu aku mikir, "edyaan gondes banget" dan kaya ada plang "berbahaya" gitu diatas jidatnya. pas aku tau sekelas sama dia, pikirku, "waduh kok sekelas sama preman". dan pas ada bule Lindsey di kelas, si Lindsey aja sampe nanya ke Tiwi, "kok di Indonesia orang mabuk boleh sekolah?".
hahaha

tapi tepleng itu anaknya ternyata gak seperti yang dibayangkan. dia tu asiiiiik banget. dia juga baik.

ohya, pernah seregu drama sama tepleng dan aku ada adegan tendang-tendangan sama tepleng. sumpah terkenang sampe sekarang deh. sayang juga dia ga bakal sekelas lagi sama 22 anak IS 2 lainnya. yaah.. ntar 'sing nyekel yogjo' nggak ada lagi dong dikelas :p

3. Melinda Retno Mayani (Melinda/Melmol)
pas awal-awal masuk kelas XI IS 2 itu kan jaman-jamannya cinta satu malam, jadi dulu pas awal-awal ya dia suka digodain 'cinta satu malam' gitu.

melinda tu pinter. wawasannya luas. dia bisa bahasa spanyol sama bisa nulis tulisan thailand gitu. suaranya men, sumpah buaguuuuuuuus banget nget!! yang namanya sehari dikelas tuh bisa berasa ada yang kurang kalo belum denger melmol nyanyi. tapi ya emang suaranya tuh enak banget. selera musiknya juga bagus. dia ngerti banget teori2 nyanyi gitu.

dia juga mempopulerkan film 'a crazy little thing called love'nya mario maurer di kelas. dan emang koleksi filmnya tuh adaaa aja lho ya. tiap jam kosong tu mesti wes mejanya melmol mesti rame pada nongkrongin leptopnya yang emang adaaa aja isinya.

sedih banget ga bakalan sekelas lagi sama melmol. :( mel, kalo ga ada kamu besok jam kosong kita ngapain dong?

4. Rizka Kurniasari (Rizka)
ini juga salah satu anak asik yang harus out dari IX IS 2. aaah sedih ah.

rizka itu lucu soalnya dia suka nggak ngeh-an. beneran deh, sukanya pahpoh banget. kita ngomong apa, dia nyambungnya apa. hahaha tapi malah lucu. weh tapi jangan salah, pahpoh-pahpoh gini dia rengking satu lho men kenaikan kemaren. congrats ya rizkaaa \(^o^)/

oh iya, rizka ini adalah korean addict. dia sama temen sebangkunya, si utek, itu adalah penyebar virus korea dikelas. seriusan. dia suka lucu gitu mukanya kalo lagi berapi-api nyeritain korea. dia juga sukanya bikin fanfict lho.

dan aku nggak suka sama rizka! soalnya dia suka ngecein pacarku si Kim Hyun Joong yang super duper ganteng itu sule. sumpah nyebai banget rizka ki -__-

oh sama mau klarifikasi. tulisan di DABUDU persada #43 yang dari Finta buat Syakh Rukh Khan (riz, harusnya nulisnya tu Shahrukh Khan!) dengan pesan amat sangat jayus itu yang nulis rizka sodarasodaraaaaa!!!! dan aku juga baru nyadar ada tulisan itu pas persadanya udah dicetak. kalo aja belom, tak hapus. minimal tulisan SYAKH RUKH KHAN nya tak benerin :p

5. Tegar Rahma Putra (Ega)
sekelas juga ngakuin ya ga, ega tu sebenernya ganteng. tapi.. ada TAPInya, tapi kalo diem aja. kalo dia udah mangap, mangaap aja ya baru mangap dan belum keluar kata-kata (apalagi dah ngeluarin kata-kata), wis bubar wae. rasido ngganteng.
hahaha pis lho ya ga :B

tapi ega baik kok, ega berjasa telah mau jadi ketua kelas IS 2 yang super kacau ini. ega sampe pernah di keroyok 5 guru gara-gara IS 2 bikin ulah. waaaah salut ga saluut :B

6. Tiara Mawarni (Tiara/Utek)
dong donge aku yo nggak dong kenapa nama Tiara bisa dipanggil Utek. hehe

utek ini adalah dewo ne korea dikelas. wahjan. dia udah bukan cuma penggemar aja ya, tapi penggila. mbok wes apa aja tentang korea mesti ngerti. nggak usah deh masalah artisnya, sampe bahasanya, tulisan koreanya juga dia ndewo banget.

semua stock perkoreaanku itu sumbernya tak lain dan tak bukan ya dari si utek ini. gimana nggak deh, utek tu koreanya lengkaaaaap banget. wahjan pokoknya suatu saat nanti utek harus jadi duta indonesia buat korea. amiiiiiin :D

7. Vidya Tri Febriana (Vidya/Yeye)
yeye itu lucuuuuu >.< ndut ipel ipel. dan kalo ngomong suka lucu aja gitu yang diomongin.
hahaha tapi gini-gini menurutku yeye itu anaknya dewasa. aku suka sama tipe anak kaya yeye yang kalo suka bilang suka kalo nggak ya nggak. dan dia juga nggak suka bikin masalah berlarut-larut. kalo masalah dah selesai itu ya selesai aja gitu, dia nggak akan ngungkit-ngungkit lagi. pokoknya yeye itu adalah salah satu contoh teman yang baik.

8. Rianita Pratiwi (Tiwi/Ria/Riri)
riri itu adalah pahlawannya XI IS 2. tugas, ulangan, pe-er.. pokoknya semua bertumpu pada riri. tanpa riri nggak tau deh IS 2 jadinya kaya gimana.

riri itu anak pintar yang luar biasa baik dan sabar banget. jarang lho ya anak pinter yang sebaik ini mau aja tugasnya di'fotokopi' anak sekelas. makasih banget lho riri. XI IS 2 sungguh mengucapkan very huge thanks to you. jangan kapok lho ya tapi :B

9. Ahmad Wisnu Kurniawan (Wisnu/Kondom)
kondom tu salah satu yang ngehidupin suasana kelas. sukanya ngejayus dikelas. tingkahnya juga suka ajaiblah pokoknya. oh tapi jangan salah, ini anak jarang merhatiin tapi sekalinya nanya (pelajaran atau kalo lagi presentasi), beeeeh wes pertanyaanne sukanya mateni sing dikon njawab.

anaknya juga kritis. berani ngritik sekolah ataupun guru secara langsung. pokoknya ini anak pinter omonglah yang jelas.
ohya, salah satu yang suka galau di twitter :p

10. Djodhy Wijdan Yudhistira (Djodhy)
cah galau. pokoknya Djodhy itu sukanya tidur dikelas. kalo nggak ya ngegame dilaptop. wis titeni wae, dia kalo pas nggak ngegame ya mesti tidur.

tapi Djodhy sekalinya merhatiin sangar lho ya. njuk bisa jadi pinter banget gitu. dia juga suka fotografi. hasil jepretannya bagus-bagus dan TI nya juga pinter.

oh iya djodhy adalah salah satu penganut yang sukanya manggil aku "mbak menel". dan dia adalah satu-satunya orang yg pernah aku bentak gara-gara manggil aku kaya gitu. hehe maaf lho jod, kan aku nggak sabar setiap saat :B

11. Ika Farita Sari (Ika/Sinden)
sinden itu cantik. anaknya juga asik. suaranya kayak penyanyi dangdut deh pokoknya :P aku yo heran kenapa dia dipanggil sinden bukannya penyanyi dangdut. haha

oh iya, sinden tu rupane bisa jadi nyenthe banget kalo dia diem aja. sumpah medeni. aku pernah suatu saat di omongin sama sinden kalo anak anak sekelas pada ga suka sama aku sambil pake muka nyenthe. padahal dia dalam rangka bercanda yang bener-bener bercanda ya, tapi aku percaya dan bener-bener sampe lemes gitu. dan liat mukaku kaya orang mati gitu, dia njuk ketawa ngakak. sumpah pengen tak gebuk pake terong!

12. Muhammad Elmi Ziauddin (Elmi/Meli)
meli ini calon kakak iparku. hahah lah dia pacaran sama kakakku.

kesan awal ketemu meli tu ya orangnya sombong, nyebelin gitulah. tapi ternyata dia anaknya asik gitu. sukanya nylekop juga kalo pelajaran dan suaranya cempreng. dan dia juga pinter. sukanya dijadiin server sama anak-anak cowo lainnya.

kalo pada bilang meli tu ganteng, kalo menurutku meli tu cantik. tapi kata mbakku, dia mirip bisma karisma. padahal menurutku kalo dia pas gak pake gel rambut, dia bisa mirip sama minho shinee. mau mirip siapa kek, yg penting meli awet sama mbakku ya mel :B amiiiin

13. Nadhya Azka Aulia (Nadhya)
ini anak kaleeeem banget mukanya. tapi adventurer sejati (?). dia juga kawan kriminilku deh. asal aku punya ide nglanggar aturan sekolah, kaya mbolos, nelat, pake baju gak sesuai, aku pasti paling pertama sms nadhya dulu.

anaknya juga lembut dan baiiiiik banget. mana pinter lagi. wis pokknya kalo dia putus sama hima, nadhya langsung buru-buru tak gebet sebelum keduluan orang lain :P

14. Shella Indra Purnamasakti (Shella)
shella tu anaknya asik. sukanya adaaa aja deh yang diomongin sama dia bikin orang seneng. ini anak juga apa adanya, suka bilang suka, nggak bilang nggak. dan aku suka sama shella :p (hm?)

salah satu kawan kriminil juga ini kalo acara nelat, mbolos, sama pake baju ga sesuai. iya, pernah aku sama shelaa server-serveran pas ulangan mid gitu. dan ini anak juga calon sukses, sukanya ngurus ini itu kalo even smada. wis pokoknya shella tu jos gandoslah (biasa wae lho sel kalo baca ini gak usah ketawaketawa :P)

15. Ahnaf Dian Ramadhan (Ian)
salah satu anak ajaib dikelas. tingkahnya suka tak terduga gitu. yang paling terkenang tu jogetannya pas liga smada. sumpah sak lapangan ngakak liat tingkahnya ian.

awalnya tak kira pendiem, jebul makin kesini makin ancur ini anak. pernah dia disuruh bikin lagu buat mem indah pake gitar. dan dia bener-bener njadiin lagu bento jadi lagu buat mem indah dengan kata-kata yang ajaib. hahaha sumpah marai ngakak.

16. Faida Nur Rachmawati (Faida)
Faida itu cantik neng masyaallah gayane koyo lanang tenan. biasanya aku kalo manggil dia tu tuin. kembar gitu maksudnya. walo aku juga ga ngerti kembarnya dari mana. secara aku ireng dia putih. gek yo dhe'e ayu. aku? walaaah. aku sih seneng punya tuin kaya dia, tapi kayaknya dia harus tobat punya tuin kaya aku :p

anak-anak pada mempersalahkanku atas kemenelan faida. haha iya loh dia jadi udah gak cool lagi sekarang, yang diomongin suka ajaib aja. njuk yg disalain aku. --'

aku suka tuinku ini. wawasannya luas. lagu-lagu yang dia sukain tu bagus-bagus. juga film-filmnya. dia yang nularin aku nonton hannah montana sampe wizard and waverly places. dan dia adalah anak yang kalo dah seneng njuk niaaat banget. contohnya chanson. gara-gara dia suka ndesain dia jadi niat bgt nggarapnya sampe-sampe 99,9999% yang ngerjain dia semua. cah edan og. haha. makasih lho ya :)

17. Lita Aprilia Sutopo (Lita)
lita itu baik dan yang jelas pinter. apalagi akuntansi, dia tu sampe jadi anak kesayangannya bu tatik tuh saking pinternya. dan dia tu ga pelit kalo ditanyain. dia adalah salah seorang penyelamat ulangan-ulanganku. makasih ya lit :D

18. Ophilia Intan Savitri (Intan/Ophil)
ophil tu baik dan pintar juga kaya lita. dan opil adalah orang pertama yang mendukung hobi boliwutku pas pertama kali aku mendeklarasikan diri sebagai boliwut lovers. dia yang ngasih tau aku kalo di mnc setiap selasa-rabu ada boliwut. dia yang ngasih daftar boliwut-boliwut bagus yang harus ditonton. wah pokoknya kalo aku gak ketemu opil pas aku baru awal jadi pecandu boliwut, pasti aku langsung down solanya semua orang mencemooh. haha. maacih opil :*

19. Pratiwi Wiranti (Tiwi)
aku kagum sama ini anak. dia tu pinter banget bahasa inggris, pinter pula, smart. diajak ngomong nyambung. calon sukses deh itu besok gede. anaknya asik.

perhatiaaaaaan banget kalo sama temen. ini anak setiap aku gak masuk sekolah pasti nanyain deh mau lewat sms atau twitter. walaupun baru kenal sekalipun lho ya. beneran. dia juga sukanya nanya kabar orang lain.

cerewet juga kaya aku. pokoknya kalo sama tiwi tu pasti ada topiklah. tipe anak yang punya teori di setiap masalah yang bisa bikin aku njuk 'oh iya bener'. tiwi tu orientasinya internasional, jadi kalo ngomong sama dia bikin jadi tambah semangat hidup. seriusan.

oh iya tiwi mau ikut World Youth Meeting lho mewakili SMADA ke Jepang. ah pokoknya i wish you luck ya wik. kamu pasti bisa doing great in there. GO TIWI GO!!! \(^o^)/

20. Dais Nur Emawati (Dais)
dia satu-satunya yang kaya aku, dari X7 masuk IS. ini anak banyakan diemnya. sukanya mbaca. entah komik sampe buku-buku tebel semua dilahap. kaleeeeem banget anaknya. dan yang penting, kalo ulangan dia juga suka nyerverin aku :B

21. Luthfinta Nurul Dzikrina Sudar (Finta)
wis pokokmen wedok paling ireng, elek, ndembik neng kelas IS 2.

22. Akmal Baironi (Akmal/Kemul)
akmal tu cowo paling diem yang ada di kelas. kalo djodhy-nawal itu diemnya sama dengan tidur, kalo akmal diemnya ya gara-gara merhatiin guru. nyatet kalo pelajaran. pokoknya cowok paling rajin di IS 2.

dan dia juga baik lho ya. pernah ada tugas agama disuruh bikin kotbah jumat, dan ternyata dengan sangat ajaib akmal tu nyimpen banyaaaaak banget kotbah di memori hapenya. yowis sekelas kopipaste deh milih satu-satu yang ada di hape akmal. pancen manusia absurd. baru tau ini kan ada anak SMA, cowo lagi, nyimpen kotbah dan bukanya gambar porno dihapenya.

23. Arif Rahman Baqibillah (Baqi)
baqi itu objek penderita di kelas. palik sering dihina-dina sama anak-anak. pokoknya tiap ada apa-apa baqi lah yang ujung-ujungnya dihina.

tapi baqi tu baik lho ya orangnya. pinter TI juga kaya djodhy. pernah suatu hari ada tugas TI yang harus dikumpulnya di server ke komputer guru. nah udah aku garap susah-susah gitukan, pas tak kirim ke komputer guru malah trouble dan ilang bin musnah itu kerjaan. wah panik. nah pada akhirnya dengan baik hati, baqi ngirimin jawabannya ke fbku dan suruh aku numpuknya pake itu tapi ya di-edit-edit dulu. ya ampun selamet lah nasib saya.
makasih lho ya baq. :D

24. Juda Firmandika (Juda/Biting)
menurutku juda tu yang paling ajaib di kelas. pasalnya apaaaa aja yang keluar dari mulutnya tu pasti lucu dan bikin ngakak. bisa banget ngehidupin suasana.
aku juga pas grup drama tu sekelompok sama juda. dan sumpah ya yang namanya latian tu isinya ngakaaaaak terus. dan lucunya lagi si juda tu suka ngelucu tapi mukanya ga kaya ngelucu. pokoknya kalo deket juda tu awet muda deh ya.

25. Nawal Syarif Shidqi (Nawal)
nawal tu mukanya galaaauuuuuw. dan sejenis djodhy, sukanya terlelap kalo pelajaran. tapi nawal tu enak deh kalo diajak curhat. aku suka lho curhat sama nawal. apaya? mungkin dia gak ngasih solusi yang menurutku pas, tapi ya kalo cerita sama nawal tu enak aja. njuk plong gitu.
oh iya aku pernah taruhan sama nawal pas final SBC. dan aku kalah -___-

26. Rahma Matsna Aulia (Lia/Likun)
ini temen sebangkuku, rekan kriminalku wis pokoknya. selama di IS 2 aku tu apa-apa sama likun. wis pokoknya rengket deh.

aku sama likun tu banyaaaaaaaaaak banget bedanya. kesamaan kita yang paling terlihat jelas adalah suaranya sama-sama banter. sama-sama braok. wuuh pokokmen aku suuka banget deh kalo suruh tereak-tereak sama likuun. habis anaknya juga gak maluan gitu jadinya seru. suer anaknya seru. dan kalo udah cerita tuh bisa muanteeeep banget.

hahaha kita kalo bosen mesti nyanyi-nyanyi geje kalo nggak ya foto-foto. wis hape nganti kebak nggo narsis. thanks likun buat betah jadi temen sebangkuku setaun ini :)

and the last but not least..

Ibu Sapto Wahyu Pujiastuti
benerbener guru paling sabar sedunia deh. sumpah, kita ber 26 tu buandel-bueandel puol tapi bu sapto blas ga pernah marah. bu sapto juga sering diaduin sama guru-guru lain tentang ulah kita, dia ngajar juga ga banyak yg merhatiin.. tapi bu sapto tu bener-bener tabah dan berhati lapang deh. ah pokoknya cinta banget sama bu sapto aaaaah :** maacih bu sapto :)

yaaaaaah itulah tadi kelas XI IS 2 dimataku. sedih banget harus ada yang pindah padahal udah unyu banget deh kelas tu.
besok naik pas di kelas XII, agung, tepleng, melmol, sama rizka bakal diganti sama afin, beny, abi, dan hafidz dari XI IS 1.

semoga XII IS 2 bakalan lebih asik dan lebih baik dari IS 2 sebelumnya. uuuuuu ciuuuuuum :**




28 June 2011

For The Best Sister in The World

June 28, 2011 0 Comments
aku punya cita-cita dari jaman aku kecil. pengen sekolah di SMPN 8 Yogyakarta terus ngelanjutin di SMAN 1 Yogyakarta biar persis sama bapakku.

dulu jaman SD, berhubung aku sekolah di SD yang amat sangat pelosok sekali, dan aku punya cita-cita untuk masuk SMP 8 yang notabene favorit itu, jadi aku hardwork amat sangat demi menggapai cita-cita. dan alhamdulillah, dengan nem yang pas itu 24,80, aku bener-bener bisa tembus masuk SMP 8, sekolah impian.

pas kelas 9 SMP, membawa angan-angan ngelanjutin ke SMA 1 yogya, aku belajar yang buat takaranku (sebagai anak yang doyan main dan ga demen belajar) termasuk giat. jam tambahan, bimbel, privat, try out dimana-mana. semua dilakuin demi biar bisa ketrima di SMA 1 yogya. tapi kenyataannya pas UNAS nem ku cuma 35,4. jadi ya (waktu itu) dengan berat hati aku nerima SMAN 2 Yogyakarta karna emang gak bisa ditrima di SMA 1.

sedih. sedih banget. gimana sih rasanya kalo punya mimpi yang diusahain sedemikian rupa terus gak sukses? ah nggerus.

seiring berjalannya waktu, aku jadi amat sangat mencintai SMADA-ku dan amat sangat bersyukur dulu ga ketrima di teladan (sebutan SMAN 1 yk).

tapi, walau emang aku nggak ada napsu lagi sama teladan, aku masih dendam aja gitu dulu ga ketrima. jadi aku ngewanti-wantiin banget adekku biar dia masuk teladan. bener-bener cuma karena kekecewaanku dulu, aku bener-bener pengen adekku ketrima di tladan. apalagi aku tau banget adekku pinter setengah mampus.

bukannya gimana, tapi emang adekku itu pinter. jauuuuh lebih pinter dari aku. dulu pas SD dia lulus dengan nem 29,08. dia milih ngapalin Al-Quran di ponpes. edan to? gek dia juga sukanya ikut-ikutan lomba gitu. pokoknya adekku itu bedaaa banget sama aku. makanya itu, aku pede banget aja kalo adekku pasti bisa dapet nem bagus dan ketrima di teladan, sekolah impianku.

tapi ternyata aku salah. adekku itu manusia biasa yang bisa gagal. nemnya 36 pas. jujur aku nggak trima. harusnya adekku bisa lebih dari itu. aku tau dia, tau kemampuannya. biasanya juga kalo TO dimana-mana atu pendalaman materi nilainya bagus-bagus terus kok. dalam kenggerusanku aku berusaha mikir "namanya juga UNAS, apapun bisa terjadi kan?"

kebanting banget aku rasanya pas liat sebaran nilai UNAs SMP se-yogya. passing gradenya naik dan sesuai itunganku sama bapakku, adekku ga bakal lolos masuk teladan.

sedih, kecewa, kebanting... rasanya campur aduk di aku. impianku buat adekku biar dia masuk teladan, nerusin cita-citaku, ancur. bahkan rasanya lebih sedih daripada pas aku sendiri yang kebuang dari teladan.

lucu, disitu aku malah lebih sedih dari adekku. aku yang nangis. BUKAN adekku. dia BLAS gak nangis. dia malah ber'haha-hehe' "yaudah masuk 2 ato 6 aja" dengan nada yang 'haha-hehe' gitu.

buat aku, udah nggak ada artinya lagi. dia mau masuk 2 kek, 6 kek, 9, 8, 7, bahkan mungkin 3 sekalipun, itu sama aja. selama bukan teladan, itu nggak ada artinya. pokoknya cuma teladan.

salahku emang. teladan itu cita-citaku, bukan adekku. ekspektasiku yang ketinggian, kesombonganku yang kelewatan.. itu semua yang bikin aku lebih jatuh dari adekku. iya, semua salahku. harusnya aku nggak ngototin pengenku ke adekku yang gada dosa itu. sekarang aku mikir, jangan-jangan kalo aku ini ibuknya adekku, aku tu tipe ortu yang maksain kehendak ke anaknya ya?

dan yaaaah.. itu salah. aku juga gak mau deh diposisi adekku. punya kakak yang kebangetan banget kayak aku. harusnya aku nggak jadi kakak yang kayak gini. adekku mau apa, sekolah dimana ya suka-suka dia, wong dia yg jalanin kan ya..

hari ini, adekku resmi jadi siswi SMAN 6 Yogyakarta. bukan SMAN 1 Yogyakarta. alhamdulillah.

maaf ya sikapku selama ini..

aku seneng kok dek liat ada sinar bahagia di matamu, liat senyum merekah di wajahmu.. aku seneng.

iya kan? harusnya aku seneng liat adekku bahagia dia sekolah di tempat yang DIA mau, bukan bahagia liat dia sekolah di tempat yang AKU mau.

ini aku sama adekku. namanya Latifa Zahra Sabrina Sudar. adek paling the bessssssssssst sedunia. nggak pernah bikin kakaknya marah, selalu bikin bangga, nggak pernah malu-maluin kakaknya. pengertian, nggak pernah ngeselin, sabar, dewasa... pokoknya adek paling the best sedunia. aku sayaaaaaang banget sama adekku. Allah baik sama aku ngasih adek macam adekku. adekk tiada dua didunia. love you, penduteng ku sayang :))



dari mantula buat penduteng :*

24 June 2011

Mimpi, Harapan, Cita

June 24, 2011 0 Comments
mimpi. harapan. cita-cita.

ya, nggak ada apapun yang bisa ngebatesin hal-hal itu. kita boleh kok mimpi seaneh-anehnya, berharap semuluk-muluknya, punya cita-cita setinggi-tingginya. sah-sah aja. nggak ngelanggar hukum.

hahahaha. ya, lagi mikir banyak tentang mimpi, harapan, cita-cita gara-gara habis mencekoki diri dengan hal-hal bermutu sepanjang 5 harian ini.

1. Dream High


ini drama sumpah bagus banget. ceritanya itu nggak pasaran. nggak cuma cinta-cintaan, rebutan cowok, harta, ato apalah. ini drama beneran super top.

ceritanya tentang 6 anak sma Go Hye Mi, Song Sam Dong, Jin Gook, Yoon Baek Hee, Jason, sama Kim Pil Sook yang meraih mimpi yang sama. agak muluk sih mimpinya. debut jadi artis. dan itu nggak gampang banget. penuh perjuangan. penuh konflik. tapi tetep, konfliknya nggak pasaran banget nget nget.

tentang gimana sih ngejar mimpi, gimana sih mimpi itu bisa bikin seseorang semangat ngejalanin hidup, gimana sih mimpi itu bisa merubah kepribadian seseorang, gimana sih yang namanya persahabatan itu bisa berubah karena mimpi, gimana juga persahabatan itu posisinya tinggi banget diatas segala-nya, gimana mimpi mendewasakan seseorang, gimana orang tu bisa menghalalkan segala cara demi mimpi, gimana itu pengorbanan, perjuangan, cinta, semangat, aaaaaaaaaahhhhh pokoknya jos guandos.

dalem. banyak quoetes yang menginspirasi banget.




“Truthfully, whether these students have potential… I don’t have the answer. But of one thing I’m certain. That these students, more than anyone here, want to fly… because they love the stage like crazy, because their dream is so beautiful, they believe that their road is a happy one. Telling them not to start because they might get hurt… is cruel, is it not? I think loving something like crazy is potential. I saw that potential today. So trusting that potential, I want to tell them to try and fly. I don’t know how big their wings are, but I want to tell them to start. And to make sure the road is happy, I’m going to put my full strength behind them.” – Oh-Hyuk
“I’m sorry for not taking your dream seriously. Once I had a dream of my own, I realized… that there are no dreams that should be laughed at in this world.” – Jin-gook
“Your drama has a long way to go before it’s over. So don’t force yourself to go quickly. If you go slowly, you can see a lot more, in more detail, than the people who go quickly. If you ask me who would grow more between those two, I’d say it’s the one who goes slowly and sees a lot.” – Oh-hyuk
"Not being able to congratulate a friend on their success and wishing ill on them is like living in a hell of your own making." - Go Hye-Mi




“Mother, you lied to me. You said that the heavens would only give me hardship I can handle. But that must not be true for me. The hardship I’m facing is unbearably heavy, and cruel. Mother, I’ve barely started, but I think I have to say farewell to my dreams. What am I supposed to do now?” – Song Sam-dong
“You said before that you wouldn’t give up. That you would pull me up. Go ahead and pull me out. Please… pull me out.” – Song Sam-dong
“My dream is really really beautiful. It’s as beautiful as a fantasy. I want to achieve this dream and I have been very happy on the path to realizing this dream.” - Song Sam-dong
Do you know what it means to become an adult? It means there’s less and less to smile about. So we’ll have to smile even more, even if we have to force it.” – Song Sam-dong


They say that there are two types of happiness. One is a happiness that you realize after the fact and the other is a happiness you feel in the moment. That happiness you feel in the moment is so precious that they say that the memories of this kind of happiness can stay with you and enlighten your life. Maybe we’ll go on remembering this moment today, like that kind of happiness… that we can remember for the rest of our lives, the moment when we shined. – Jin-gook

2. 5cm


mungkin aku telat banget ya ngebaca ini buku. tapi sumpah nggak basi abis. ini tentang 5 sahabat, Arial, Riani, Ian, Zafran, Genta yang nggak pernah takut untuk bermimpi.

ini novel yang kisah persahabatannya kental banget, filosofis banget tapi nggak menggurui, motivator tapi nggak ngebosenin. ini keliatan banget kalo si pengarang, Donny Dhirgantoro, itu pinter dan wawasannya luas. menarik. dia juga pemerhati film banget. kebukti dialog-dialog film tu bertaburan di halaman-halaman buku ini. dan keliatan banget ini pengarangnya punya selera musik sama sama papakku, kebukti dari lirik-lirik lagu yang bertaburan dibuku ini tu lagu-lagu jadul macam lagunya Queen, Frank Sinatra, Lionel Richie,dll.

banyak banget yang bisa dipetik. inini bagian-bagian kesukaanku:


"...biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung, mengambang didepan kening kamu. dan... sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa"

"dan kamu akan selalu dikenang seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. kamu akan dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. tetapi seseorang yang selalu percaya akan kajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkakulasikan dengan angka berapapun... dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya perlu mempercayainya"

"sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain"

" seonggok daging yang punya nama, bisa jalan-jalan dan ngomong, bukan sebuah kehidupan'

"sesuatu yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian" - Albert Einstein

"....dan Tuhan memelihara ketidakpastian itu pada seluruh umat manusia agar manusia terus belajar, terus bermimpi.."


yah. itu yang aku suka banget dari 5cm. lainnya masih banyak buanget bertebaran di bukunya. udah baca aja. bagus. buanget.

aku punya banyak mimpi. dari yang masuk akal kaya bisa kuliah di komunikasi UNPAD atau UNAIR, nerusin sekolah diluar negeri, jadi pemimpin utama sebuah brand majalah terkenal, sampe mimpi-mimpi nggak masuk akal kaya pacaran sama Kim Hyun Joong atau jadi istri keduanya Shahrukh Khan.

hahaha mimpikan sah sah aja. halal. dan yah, gara-gara dream high sama 5cm yang bilang bahwa nggak ada hal yang mustahil selama kita mau usaha dan berdoa, kenapa gitu harus takut ngimpi?

oh iya aku jadi inget percakapanku sama seorang temen..

aku: (lupa gimana pokoknya aku bilang kalo aku calon pacarnya mas *** sambil ketawa ketawa)
temen: ngimpi!
aku: nggak papa, hidupkan berawal dari mimpi :P


Bowling

June 24, 2011 1 Comments
halo halo halooooo,
hari ini aku, sasya, arin sama astri membunuh hari ini, Jumat 24 Juni 2011 dengan mainan (ngrusuhin tempat) bowling lho di saphir square. \(^0^)/

ini pengalaman pertama lho buat kita ber-4. jadi ya kalo norak maklumin aja :B
oya, kita main 2 ronde. 1 ronde setiap orang main 20 kali. sumpah, keliatannya cuma kayak gitu doang yakan main bowling, tapi bikin keringetan.

oke, kalo main bowling itu pertama harus pake sepatu khususnya.

nha ini aku, astri sama sasya lagi pasang sepatu soalnya kita mau main. arin nanti mainnya ronde kedua. yang pertama ini dia gak ikut main.

aku sama bola bowlingnya yang diperkirakan beratan bolanya daripada aku --.

gambar yang kanan menunjukkan gayaku waktu ngegelindingin bola sementara yang kiri gambarku waktu harap-harap cemas berharap pin-nya jatuh semua, minimal ada yang jatuh lah. sumpah ndembik abis bentukanku. (ini natural, bukan acting)

dironde pertama kita main bertiga cuma nyoba-nyoba dan iseng-iseng. yang menang sasya dengan skor 40-an, terus menyusul aku dengan skor 30-an, kalo astri, aku lupa skornya berapa tapi yang jelas dia kalah :P

sumpah sasya gayane ndewo tenan :0

nahkan, terus kita ketagihan gitu, njuk kita main lagi ronde kedua. kali ini arin ikut main. kayaknya dia jadi penasaran gitu liat kita main.

arin pake sepatu

arin mau ngegelindingin bola (temennya :P)

sasya akan beraksi

astri in action

oh iya, di ronde kedua ini, kita berempat membawa nama baik negara men!!

hal itu disebabkan adanya keluarga bule, seorang bapak bule yang diketaui bernama Mr. Ron dan anaknya yang bernama Finn yang tiba-tiba aja main di line tepat sebelah kita. ada lagi sih dua anaknya Mr. Ron ini cewek sama cowok kecil kecil kaya tuyul barat tapi masalahnya mereka gak di line kita ya kita gak patek merhatiin.

yah. kita yang anak bowling belum ada sejam langsung terbengong-bengong dan dibikin terpaku setengah mati sama Mr. Ron ini. buseeeet dah dia main canggih banget. bener-bener kita yang langsung pengen cabut dari tempat bowling saking mindernya.

kalo dibandingin kita ya, sumpah deh. lebih sering nyemplung gotnya mah kita. mana gelindingnya bola tu niat gak niat gitu nggak kaya si mister ini mak plaaaaaaak, pin nya tibo kabeh.

dahkan, terus gilirannya anaknya.

hahaha ketawa jumawa aku, si Finn ini teryata gabisa juga main bowling kaya kita. berasa labih unggul, berasa ndewo daripada bule. :B

yang kanan, Mr. Ron. yang kiri anaknya namanya Finn. kayanya baru 11-12 taunan deh. (foto bule diambil secara candid tentu saja)

nggak rela tu kayaknya anaknya sepadan sama orang indonesia, si mister pun ngajarin anaknya. bener aja, baru diajarin bentar, tu anak langsung pinter -_______-'

eniwei, ini skor akhir ronde dua. F itu Finta, S itu Sasya, A yang atas Astri, dan A yang bawah Arin.

nooooooh liat sodara-sodaraaa, aku menaaaaaaaaaaaaaaaang :DDDDDDDDD
jangan jangan dalam ragaku yang item bak artis boliwut ini mengalir darah seorang atlit bowling :B (?)

tapi pancen sing ndewo tenan ki si arin og. baru main bentar, langsung nilainya bagus. yakan bola ketemu bola sih ya rin ya, hehehe. ampun lho rin ^^v


18 June 2011

Tentang Ngelupain dan Move On

June 18, 2011 0 Comments
baru-baru ini ada yang nanya sama aku

fin, gimana sih caranya ngelupain orang?

asal aja sih waktu itu aku jawabnya. terus lawan ngomongku bilang

iya kan ya fin, itu kan sama aja kayak berusaha nginget orang yang sama sekali kita nggak pernah ketemu.

bener! bener banget. susah. atau malah, nggak bisa sama sekali.

hmm, yah sebenernya temen ini amat sangat salah nanya sama aku tentang masalah kaya beginian. karena emang, dari pertama kali jatuh cinta njuk patah hati sampe sekarang, aku nggak pernah berhasil ngelupain para lelaki pengisi halaman-halaman diaryku itu. nggak sedikitpun. jelas kan bahwa aku bukan pakar kalo ditanyain tentang hal-hal begitu?

buat aku konsep ngelupain itu salah. kenapa? karena buat aku, nggak ada orang yang pantes buat dilupain. apalagi orang-orang yang setidaknya 'pernah' baik sama kita, pernah peduli sama kita, ngisi hari-hari kita.. yah itulah, cuma karena suatu rasa sakit karena kenangan buruk yang pernah dialamin bareng mereka. dan jujur, aku juga gak mau dilupain sama orang-orang yang setidaknya 'pernah' aku peduliin segitu rupa, pernah aku isi hari-harinya, pernah aku buat morat-marit moodnya...., ya, aku nggak mau aja. walau mungkin, atau malah pastinya, mereka-mereka itu udah ngelupain aku atas kenangan buruk dan sakit hati yang pernah terjadi.

itulah kenapa aku susah move on. mungkin. yang udah-udah, para lelaki ini udah ngegandeng perempuan baru mereka sementara aku masih hidup dalam memori tentang aku dan lelaki-lelaki itu. miris. mereka move on dari aku, aku masih stuck di mereka. payah.

tapi ya itulah aku. terlalu menghargai memori. dan buat aku, itu emang hal ngeselin tapi itu bukan hal yang salah.

kalau konsepnya gini, yang dilupain dan dihilangkan itu perasaan kita, bukannya orang-orangnya ataupun memori kita tentang orang-orang itu, aku baru setuju.

apa sih yang bikin rasanya sakit kalo patah hati? perasaan kan? perasaan kita terhadap mereka, rasa sakit hati, kecewa.. ya itu berarti yang harusnya ilang dan memang itu pantas untuk hilang. tapi menghilangkan itu juga naudzubillah susahnya minta ampun. bahkan, sakitnya juga nggak ketulungan.

terus ada juga yang tanya

fin, gimana caranya kamu move on?

kalo aku, yang udah-udah yang paling sukses bikin aku move on itu adalah jarak. jarak dalam arti sebenarnya. dalam artian jangkauan pandang dan lokasi. misalnya kalo dulu temen sekelas, jadi nggak sekelas. dulu temen satu sekolah, jadi pisah sekolah. tetanggaan, njuk jadi nggak pernah keluar rumah. ya kaya gitulah intinya. lebih gampang lagi kalo kita dipaksa oleh jarak, bukan kita yang memaksa diri buat bikin jarak. karena kalo nggak ada jarak, yang namanya hati sama mata itu nggak bakal berhenti minta ketemu, minimal buat liat mukanya aja. dan itulah hal paling mendasar yang bikin susah move on.

terus, sibukin diri. seriusan, itu manjur banget. cari kesibukan yang ngabisin waktu sama pikiran dan perhatian. bisa hal-hal besar kaya misal punya cita-cita jadi rengking satu dikelas njuk belajar rajin. atau ikut kegiatan apalah gitu di sekolah. atau punya hobi apa gitu. atau hal-hal kecil kaya yang aku lakuin, nonton boliwut atau ngikutin drama korea, yang terbaru aku ngikutin serial barat lho :P (penting ya fin?). ohya, ngabisin waktu sama temen-temen, sahabat, keluarga itu juga bisa.

dan yang jelas manjurnya adalah, cari lelaki baru! nah ini kemungkinan suksesnya di aku tuh sampe 90%. jatuh cinta lagi, berbunga-bunga lagi, mulai dari awal lagi. perhatian dan fokus langsung deh keserot kesitu. nggak ada waktu buat menye tentang yang udah-udah. tapi untuk yang satu ini, jarang buanget terjadi di aku. maklum, bukan orang yang gampang jatuh cinta.

oh ya, dan atas dasar sebuah kalimat dari Muh. Qistan Hafits, yang berbunyi "Menjaga hati itu berawal dari menjaga hape," aku pun terinspirasi. ini baru pertama kali terjadi di hidupku, aku ngehapus kontak orang yang bikin aku luar biasa nggerus itu dari hape tercintah. dan apa dampaknya sodara-sodara, ngefek lho! jadi amat sangat mengurangi dorongan hati untuk ngontak. ini wagu, tapi serius manjur di aku. oh ya, mungkin beda cerita ya sama yang apal nomernya. sama jauhin hape dari jangkauan. ndak malah mung nungguin sms atau telpon yang pastinya nggak bakalan dateng.

yah palingan itu. selebihnya, waktu yang menjawab.

sedikit curcol, ada hal yang sangat lucu dan antik terjadi di aku. pengalaman baru.

aku, yang notabene gengsi segede gaban ini, membiarkan perasaanku terhadap seseorang itu diketahui. iya, orang itu tau kalo apa yang aku rasain ke dia. ini fasenya bukan pacaran ya, ya deket aja gitu. kalo aku yang biasanya, mana bisa deh aku ketauan suka duluan, selain malu dan berasa nggak banget, sama ada rasa takut juga kan kalo fase deket itu dan fase menebak-nebak itu berubah jadi fase diem-dieman. dan anehnya..... aku ngerasa tidak ada yang salah dengan itu. aku nggak nyesel atau njuk malu kalo ketemu orangnya. yang ada malah rasa lega. dan he treats me as usually gitu. even, he doesnt feel the same way. but our relationship nggak kacau.

itu mungkin salah satu faktor mengapa move on yang ini sedikit lebih mudah daripada move on-move on sebelumnya, karena berasa udah plong, lega, nggak ada beban perasaan lagi.

jujur sama perasaan, sama diri sendiri, dan sama orang yang kita move on-in. lakuin apa yang menurutmu bener. hati selalu tau mana yang bener. mungkin di kasusku yang bener adalah perasaan yang diketahui, kepastian, dan lalu alasan cukup untuk move on dan move on lah aku dengan menciptakan jarak, menghapus kontak, dan membuat kesibukan. tapi mungkin di kasus yang lain beda. mungkin yang aku lakuin nggak bisa diterapkan di kasus lain. ya, heart will lead you to your own happiness. :)

nb: posting ini dibuat untuk salah seorang sahabatku yang baru aja curhat sama aku, yang waktu itu aku nanggepinnya mbuh-mbuhan. maaf ya nduk, kemaren aku lagi konslet. ini tak tebus pake postingan blog. semoga ngebayar dosaku kemaren. jangan kapok curhat sama aku ya. hehe :) go girls!!! :*


Lomba Mural

June 18, 2011 0 Comments
hari ini, Sabtu 18 Juni 2011, SMADA ngadain lomba mural di tembok samping sekolah. asik deh semua kelas berpartisipasi. tapi ini yang tak sorot kelasku aja yah, XI IS 2.

nggak mau banyak cingcong deh, photo talks everything. cekidoooootssssssssssss :DD


ini cheerleadernyaaah :D
-PROSES-

akmal, agung, faida lagi nggambarin tembok pake kapur


elmi sama faida lagi nebelin pake cat

kalo bingung itu apa, itu ceritanya ujan kan, nah si ian lagi mayungin elmi yang lagi nge-cat pake mantelku biar gak keujanan. sumpah koyo maho :p

udah nggak ujan, njuk diterusin lagi :D

diwarnain


ini aku lagi mewarnai :D

novi mj, ini sumpah cuma profesionalisme dalam mewarnai mural. :B

dikasih cap tangan anak-anak sekelas :D

udah jadiii :D

aku sama mural XI IS 2 a.k.a SDGK a.k.a Sosial Dua Garis Keras.

aku nggak tau ini juara apa nggak, soalnya aku udah langsung pulang aja jam 1-an pas muralnya kelasku dah selesai.

hhmmmm oh iya, ini mural kontroversial lhoooo. hehehe sampe-sampe guru-guru bahkan kepala sekolahnya mematungnya lama gitu kalo didepan mural kita padahal kalo didepan mural yang lain nggak selama di tempat kita. hahaha yo sori lho pak, bu.

tau kenapa kan ya? :B

09 June 2011

Pisces

June 09, 2011 0 Comments
seriusan. gak tau bener-bener gak tau mau nulis apa. cuma lagi butuh temen ngomong aja.

hah.

dan masalahnya gak tau mau ngomongin apa juga. galaw.

dan ditengah ke gejean, aku malah nemu astronomi-astronomian ini


Pisces are known for their sensitive and caring nature. They are the type of people who will put their friends and family before themselves. These are some of the most selfless people you can find. People under the Fish sign are quite often blessed with rich imagination and creativity (amiiiin).

Many of Pisces individuals
think from their hearts and not their heads. However such an emotional logic allows them to have a good intuition and usually they can see through people and understand others better than the rest of us can. One of Pisces’ greatness weaknesses is that they can be quite na├»ve and unstable with opinions. This means that someone with bad intentions can easily trick a Piscean (of course not every Piscean is so easily tricked). On the social frontier Fish are very easy going and can adapt to any atmosphere and find themselves good friends in any environment. Pisceans are very emotional however they do not always show all their feelings. They like to keep a thin air of mystery around themselves.

People under this zodiac are usually
very artistic (hah) . Most often they are more comfortable working alone rather than in a team, because this way they can do the work in their own creative way. They are not overly ambitious and do not care about being at the top. All they want is some recognition and acceptance.

Overall these are
very compassionate and easygoing people, they are quite dreamy and not very practical or rational. They are very faithful and their love is usually limitless


edaaaan banyak yang sama! yang tak warnain biru itu emang aku banget. yang tak bold item kadang iya kadang nggak. yang pink itu mah meragukan. yang merah, buat nyindir orang aja sih. hahaha

hahaha ini bukan berarti aku percaya ramalan yah. yang atas tadi kan cuma aku tuh orangnya kaya gimana.

tapi yang bikin galau malem ini bukan masalah lelaki kok ya. saya mah kenyang galau lelaki mulu. ini mah cuma intermezzo penghiburan diri aja yang kok malah marai tambah galau. NGAHAHAHA

yaudah deh dadah :P


06 June 2011

Love Calculator

June 06, 2011 0 Comments
halo apakabar teman temaaaan?!
ini udah hari kedua UKK dan yaaah.... sampe hari ini aku masih ngrasa aman lah. maksudnya ya le nggak bisa ngerjain tu nggak sampe babar blas gitu lho.

dan ini pengalaman pertamaku seumur hidup duduk didepan sendiri pas ujian. wohohoho. sumpah deh ya berasa ngeri aja gitu lhawong belum biasa. dan akibatnya aku jadi ngeri kalo mau toleh kanan-kiri apa lagi toleh belakang. nggak tau deh berasa diliatiiiin gitu sama pengawasnya. aku aja kali ya yang lebay.

eniweiiii selama ujian ini aku pulang sekolah gagegage langsung pulang. nggak tau kenapa bawaannya maleeees gitu di sekolah.

nah ini pas sampe rumah langsung nemu modem baru punya papak. papak kemaren habis beli modem. yaudah, tak cobain deh. dan wesssssss jebul cepet tenan lho men!

terus aku iseng buka blogku, ngeliatin cbox kok ada yang menarik gitu. tak klik lah. malah nemu love calculator. terus iseng tak cobain deh. ni hasilnya...

yang ini aku cuma pake nama panggilan. buset aja hasilnya 100%. nangis wae. oke, diaminin.

terus ini versi lain. hasilnya juga 100%. njuk mesam mesem.

nah, giliran pake nama lengkap....... langsung 20% -____________- pancen ramalan ngapusi!

tapi tetep banyakan 100%nya kan? ojo ojo pancen jodoh? :P
hahahahaha amiiiiiiiiiiiiin.

#apalho
#abaikan

02 June 2011

Menel

June 02, 2011 0 Comments
jaket garis garis = manel
kaos kaki garis garis = menel
jaket pink = menel
kutekan = menel
krudung abang = menel
krudung ijo = menel
krudung kuning = menel
klambi kuning = menel
sabuk coklat = menel
boliwutan = menel
foto close up = menel
telat = menel
mbolos = menel
nyanyi-nyanyi = menel
leptop-motor-jaket warnane podo = menel
gantungan kunci hati-pink-gede-ada nama gue-nya = menel
wadah leptop pink = menel

wis kabeh wae menel!

dong donge salahku opoto? cerewet banget e dadi wong. aku nganggo opo wae, seneng opo wae kan yo sakkarepku to? kapan e aku tau ngritik seleramu? opo yo aku ngganggu kowe?

yoh yoh ngerti aku sing elit yo. sing ratau salah, sing kabeh kabeh ngerti, sing segalagalagalagalanya. yoh percoyo.

ning yowis to rasah berisik. ngerti ra, nek mung sekali-kali ki rapopo. nek mbendino, mben saat, mben wektu koyo ngono yo aku loro ati lah. padakno aku ra nduwe kuping? padakno aku ra nduwe ati po piye?

wong ki bedo-bedo dul. rasah kabeh mbok padakke koyo kowe.

kakean nyacat ki marakke wong loro ati lho yo. tolong deh dicamkan!