Follow Us @soratemplates

17 September 2018

[Note to Self] Tentang Orang yang Mencintai Sepenuh Hati


“How they make you feel says a lot about them and nothing about you. Someone who makes you question if you are worthy of being loved, is not worthy of your love”

Tahukah kamu apa yang terjadi terhadap seseorang yang mencintai setulus hati?

Orang yang mencintai setulus hati bagaikan lautan perasaan yang luas, mereka tidak tahu bagaimana caranya menghentikan debur ombak di hati mereka. Mereka tidak tahu bagaimana caranya berhenti memberi. Dan walaupun itu adalah aspek terbaik dari diri mereka, bagian ini juga adalah bagian terfatal. 

Karena orang yang mencintai sedalam-dalamnya juga akan tersakiti sedalam itu.

Orang yang mencintai sepenuh hati selalu mengunci jiwa mereka pada belenggu yang salah. Mereka mencurahkan seluruh kapasitas dirinya kepada seseorang yang hanya mengharapkan persinggahan sementara.

Mereka yang dicintai sepenuh hati tidak akan pernah mengerti bagaimana seseorang dapat memberi seluruh jiwa dan hatinya, juga melakukan hal-hal di luar nalar tapi tidak mengharapkan balasan apapun. Dan mereka yang dicintai tetap terus melakukannya, mengambil sebanyak-banyaknya apa yang bisa mereka dapatkan dari orang yang begitu mencintainya. Mereka membiarkan kehangatan orang yang mencintai sepenuh hati ini untuk terus menyelimuti mereka. Lalu ketika mereka sudah selesai mengambil seluruh keindahannya, saat itulah mereka membuangnya begitu saja.

Namun seseorang yang mencintai sepenuh hati akan tetap mengalami kesulitan untuk membebaskan hati mereka dari belenggu itu. Orang yang mencintai sepenuh hati selalu tidak kuasa meninggalkan karena mereka tidak mampu meyakinkan diri mereka sendiri untuk pergi dari seseorang yang mereka tahu mereka bisa bantu. Mereka tidak akan bisa berhenti untuk terus mencoba memberi kepada seseorang yang ia cinta hingga mencapai kapasitas mereka yang maksimal.

And this is why people who love deeply hurt the most. Seluruh pemikiran tentang bagaimana seseorang pergi ketika mereka masih merasa memiliki banyak hal untuk diberikan menghantui mereka. 

Seseorang yang mencintai sepenuh hati tidak akan pernah lupa, hati mereka dihias oleh kata perpisahan semua orang yang mampir dalam hidup mereka, terutama mereka-mereka yang belum sempat bersinar karena kasih yang bisa diberikan. Walaupun mereka tahu bahwa rasa cinta itu adalah cinta yang salah tetapi bagi mereka yang tulus mencinta, tidak akan pernah ada cinta yang percuma, tidak akan pernah ada kata memberi yang terlalu banyak. Mereka memang hidup untuk memberi.

Tahukah kamu apa yang terjadi terhadap seseorang yang mencintai setulus hati? Mereka adalah makhluk paling tidak masuk akal di dunia. Mereka adalah jiwa-jiwa dan hati yang ikhlas yang akan memberi tanpa berpikir, tetapi bukan berarti kamu bisa memanfaatkan mereka begitu saja. 

Tidak. 

Jika kamu tidak bisa menghargai mereka, jika kamu tidak bisa berhenti ‘mengambil’ dan jika kamu tidak tahu kapan bisa membalas cinta mereka meskipun mereka tidak akan pernah bisa meminta, jangan pernah dekati mereka. Jangan pernah coba-coba merasakan keindahan hati mereka. Jangan pernah berani-beraninya meminum air dari lautan harapan mereka. 

Jangan hancurkan mereka. 

Jangan. 

 photo ttd_1.png

No comments:

Post a Comment

Hai :)
Thank you for reading. Feel free to leave me a comment ya. Anything except spam are welcome. I will definitely reply anything you write for me and visit your site too.